Chelsea melakukan aktivitas yang cukup baik pada bursa transfer musim panas 2021 kemarin. Bukan cuma mendatangkan muka baru, manajemen pun juga melego sejumlah pemainnya. The Blues mengangkut Romelu Lukaku dari Inter Milan seharga 155 juta Euro dan juga meminjam Saul Niguez dari Atletico Madrid. review agen slot

Di saat yang sama The Blues pisah jalan dengan para pemainnya mulai dari Tammy Abraham, Kurt Zouma hingga Olivier Giroud. Akan tetapi masih banyak pemain yang tidak terpakai tapi tak meninggalkan klub. Mereka tidak berhasil dilepas sehingga terpaksa menetap di Stamford Bridge. Siapa saja pemain-pemain tersebut?

– Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek adalah didikan akademi sepakbola Chelsea, sangat disayangkan pemain internasional Inggris itu sulit bersaing dengan bintang-bintang lain. Pada musim lalu ia harus dipinjamkan ke Fulham, tetapi di klub tersebut gelandang 25 tahun ini juga tak memberikan efek signifikan. Pemain yang pernah memperkuat Crystal Palace ini bukanlah salah satu rencana manajer Thomas Tuchel sehinga dia lebih sering jadi penghangat bangku cadangan.

– Ross Barkley

Ross Barkley bergabung dengan Chelsea tahun 2018 dari Everton. Meski begitu semenjak diangkut dari Everton nyatanya dia tak bisa menampilkan performa terbaik. Dari waktu ke waktu posisinya pun mulai tergusur dari tim utama sehingga musim lalu dia dipinjamkan ke Aston Villa. Konon Burnley tertarik untuk meminjam Barkley di saat terakhir jendela transfer, tapi kesepakatan urung terjadi.

– Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi mulai jarang nampak di dalam starting XI, sebab dia wajib bertarung memperebutkan posisinya dengan pemain-pemain seperti Christian Pulisic, Mason Mount, Kai Havertz, Hakim Ziyech, dan Timo Werner. Di hari-hari terakhir bursa transfer lalu sejatinya Hudson-Odoi berkesempatan untuk hengkang setelah Leicester City berminat meminagnya. Tapi sayang sekali transfer si pemain ke King Power Stadium tidak terwujud. Meski begitu pebola kelahiran 20 tahun itu tetap bisa meningalkan klub di bulan Januari mendatang.

– Charly Musonda

Total Charly Musonda baru memainkan tiga pertandingan bagi skuat inti Si Biru, untuk musim ini pesepakbola 24 tahun tersebut masih menjadi bagian dari Chelsea. Karena kontraknya habis tahun depan manajemen klub ingin menjualnyapada panas ini. Akan tetapi kenyataannya winger Belgia tersebut gagal pergi akibat cedera ligamen posterior.