Jelang pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Europa musim ini, raksasa Premier League, Arsenal mendapati kabar baik tentang kondisi salah satu pemain mereka, David Luiz. Bek Brazil itu dikabarkan sudah pulih dan berpeluang tampil dalam laga melawan Villarreal nanti.

Sebagaimana diketahui, Arsenal akan bertandang ke Spanyol untuk menghadapi Villarreal dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Europa. Duel tersebut rencananya akan berlangsung pada Jum’at dinihari WIB nanti (30/04).

Tentu saja Villarreal bukanlah lawan yang mudah bagi Arsenal, apalagi pertandingan nanti akan berlangsung di kandang mereka. Pada secara keseluruhan musim ini, Villarreal bahkan mencatatkan performa yang lebih baik, sedikit lebih konsisten dibandingkan pasukan Mikel Arteta.

Karena alasan tersebutlah Arsenal dinilai harus tampil dengan kekuatan maksimal dan performa terbaik dalam dua leg melawan Villarreal nanti jika ingin lolos ke babak final Liga Europa. Sayangnya, jelang laga tersebut, The Gunners memang kehilangan beberapa pemain utama karena cedera.

Untung saja, sebagaimana dilansir Evening Standard, ada salah satu pemain andalan yang sebelumnya cedera tapi kini sudah pulih dan berpeluang besar tampil dalam pertandingan melawan Villarreal nanti, pemain tersebut adalah David Luiz. SITUS BOLA TERPERCAYA

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa David Luiz menderita cedera yang cukup serius, dimana cedera tersebut membuatnya absen selama satu bulan terakhir ini. Bahkan, beberapa waktu lalu mantan pemain Chelsea dan Paris Saint-Germain itu sempat naik ke meja operasi.

Pada laporan tim medis, awalnya David Luiz diprediksi bakal absen sampai kampanye musim 2020/21 ini berakhir, namun ternyata proses pemulihannya berjalan lebih cepat sehingga yang bersangkutan masih bisa memainkan beberapa pertandingan sisa musim ini.

Masih dari laporan yang sama, David Luiz belakangan ini diklaim sudah kembali berlatih bersama Arsenal. Ia terlihat berlatih bersama skuat The Gunners pada hari Rabu (28/4) pagi waktu setempat. Ia diberitakan sudah berlatih penuh bersama rekan-rekannya.

Jika tidak ada halangan dan perkembangan kebugarannya terus membaik, maka David Luiz berpeuang tampil dalam pertandingan melawan Villarreal nanti.