Usai kekalahannya melawan tim papan bawah, Jurgen Klopp sepertinya Ogah Bicara masalah Selisih Poin Liverpool dari Man City yang makin melebar. Liverpool Makin tertinggal dari sang rival juara, makin jauh dalam persaingan gelar juara liga inggris musim ini. The Reds justru takluk 0-1 dari Brighton di Anfield, hasil yang sangat mempermalukan pasukan Jurgen Klopp.

Betapa tidak, Padahal Liverpool sempat dianggap sudah bangkit dari ketersendatan mereka di liga, usai mengalahkan Tottenham dan West Ham The red dianggap sudah akan bangkit, namun mereka justru terpeleset, bahkan ketika menjadi tuan rumah dan melawan tim selevel Brighton.

Kondisi ini menjadikan Liverpool agak melebar dalam selisih poin di puncak klasemen sementara. Mereka kini melorot berada di peringkat ke-4 dengan raihan 40 poin dari 22 pertandingan yang sudah dilakoni.

Jumlah poin itu memang tidak terlalu buruk, tapi meninggalkan persaingan ketat dengan manchester city adalah sebuah hal yang menyakitkan bagi fans. lalu bagaimana komentar klopp?

 

Hasil gambar untuk jorgan klopp stressed

Man city memiliki poin 47, artinya ada selisih 7 poin dari liverpool, ditambah lagi city memiliki sisa satu pertandingan, jika dimenangkan itu artinya ada jarak 10 poin yang harus dikejar . jika itu terjadi artinya persaingan papan atas tak lagi menarik bagi liverpool. terlalu jauh jarak yang harus dikejar meperebutkan sebuah posisi puncak. klopp mengelak untuk membahas.

“Selisih poin ini tidak terlalu menarik untuk di bahas sekarang, pertandingan sudah kita lewati, saya lebih senang fokus untuk pertandingan berikutnya,” kata Klopp di Liverpoolfc.com.

“Yang bisa kami lakukan ada pada pertandingan berikutnya, dan kami akan mencoba itu.” Ujarnya.

Baginya fokus pertandingan selanjutnya adalah hal yang lebih penting, daripada harus memikirkan selisih poin dan kekalahan yang telah lewat. kini klop akan fokus pada pertandingan selanjutnya. dimana ada sang pemimpin klasemen manchester city sudah menunggu untuk menghadang.

Ya, setelah kekalahan di kandang ini mereka harus menghadapi Man City langsung, Minggu 7 Februari mendatang. Jika sampai kalah, The Reds mungkin harus rela meninggalkan persaingan liga inggris musim ini untuk meraih gelar juara.

Sponsored by DewaHarum