Micah Richards, salah seorang mantan pemain Manchester City ini mengklaim bahwa Sergio Aguero adalah satu striker terbaik dalam sejarah Premier League, dia layak bersanding dengan Thierry Henry dan Alan Shearer.

Sebagai informasi, musim 2020/21 ini bisa dipastikan jadi musim terakhir Sergio Aguero bersama Manchester City, dimana hal tersebut juga diumumkan pihak Citizen sebagaimana tidak ada perpanjangan kontrak baru untuk Striker Argentina.

Kontrak Aguero sendiri bakal berakhir pada musim panas nanti, dimana dengan begitu secara otomatis eks Atletico Madrid itu akan mengakhiri 10 tahun pengabdiannya di Etihad, mengingat tidak ada kontrak baru untuk sang striker.

Selama 10 tahun terakhir, Aguero sudah membantu Manchester city meraih sejumlah gelar juara, lewat torehan 257 gol dari 384 penampilan di semua ajang.

Tak heran jika Aguero pantas dianggap sebagai legenda Manchester City dan pihak klub berencana mengabadikan sosoknya lewat patung yang akan dibangun di salah satu sisi Etihad Stadium.

Mendengar kabar bahwa masa Aguero di Manchester City akan berakhir, bukan hanya para penggemar klub yang merasa sedih tapi juga mantan pemain mereka, Micah Richards.

“Suasana hati saya sangat baik pada Senin malam, lalu berita ini membuat saya bersemangat. Saya hancur,”

“Itu adalah reaksi awal saya sebagai seseorang yang mencintai Manchester City dan merasa terhormat bisa bermain bersama Sergio Aguero. Tidak hanya dia pemain yang luar biasa, dia adalah orang yang luar biasa,” tulis Richards dalam kolomnya di Daily Mail.

Lebih lanjut, Micah Richards menganggap Aguero sebagai salah satu striker terbaik dalam sejarah Premier League.

“Aguero berusia 33 tahun pada Juni. Apakah saya yakin dia masih punya banyak hal untuk diberikan? Tentu saja. Aguero yang sangat fit, bahkan pada usia itu, bisa mencetak 15, 20 gol dalam satu musim,” tutur Richards.

“Dia bukanlah seorang striker yang melewati puncaknya, jadi itulah mengapa keputusan ini terbukti sulit bagi saya untuk menerimanya. Dia bisa dibilang striker terbaik yang pernah ada di Premier League, di atas sana bersama Alan Shearer dan Thierry Henry,” tulisnya lagi.

DAFTAR SITUS ONLINE JUDI TERBAIK