Sterling ‘terbuka’ untuk meninggalkan Man City demi mencari waktu bermain.

Raheem Sterling “terbuka” untuk pindah dari Manchester City dalam upaya untuk demi menit bermainnya.

Simak Juga: Agen SG Lotto Terbaik

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi bintang bagi Inggris di Euro 2020, mencetak tiga gol dan membuat assist dalam perjalanan ke final, di mana Italia menang setelah adu penalti.

Terlepas dari penampilan Sterling yang bagus untuk negaranya, di level klub Pep Guardiola telah menggunakan dia dengan sedikit bermain pada musim ini, memberi pemain sayap itu hanya 274 menit di Liga Premier sejauh ini – hanya yang tertinggi ke-12 di antara pemain City.

Sterling sekarang telah menunjukkan kesediaan untuk mengeksplorasi pilihannya, dengan kontraknya akan berakhir pada akhir musim depan, dan tampaknya sangat tertarik untuk pindah ke luar negeri jika waktu bermainnya di City tidak berubah menjadi lebih baik.

“Jika ada opsi untuk pergi ke tempat lain untuk waktu bermain yang lebih banyak, saya akan terbuka untuk itu,” kata Sterling kepada Financial Times. “Seperti yang saya katakan, sepak bola adalah hal terpenting bagi saya.

“Tantangan yang telah saya tentukan sendiri sejak usia muda dan impian juga. Sebagai pemain Inggris, yang saya tahu adalah Liga Premier dan saya selalu berpikir, Anda tahu, mungkin suatu hari saya ingin bermain di luar negeri. Lihat saja nanti. bagaimana saya akan menghadapi tantangan itu.”

Sterling membuat 31 penampilan liga musim lalu, sesuai dengan jumlah yang dia mainkan pada 2019-20 (33). Namun, pengembalian 10 golnya adalah yang terendah sejak kampanye 2016-17 (tujuh), dengan penyerang mencetak gol setiap 253,7 menit.

Penghitungan 39 peluang yang diciptakannya juga merupakan yang terendah sejak Guardiola bergabung dengan klub pada 2016.

Sterling ingin tetap profesional, bagaimanapun, dan menegaskan dia akan terus bekerja keras dan mencoba untuk memenangkan tempatnya kembali di samping.

“Saya bukan orang yang akan mengeluh,” lanjut Sterling. “Saya tidak mencoba untuk membuat kesepakatan yang lebih besar dari yang sebenarnya. Saya melanjutkan pekerjaan saya. Lakukan apa yang perlu saya lakukan. Dan saya hanya ingin pergi. Bermain pertandingan sepak bola secara teratur. Mencetak gol secara teratur.

“Dengan segala sesuatu yang datang dengan sepak bola, uang, mampu melakukan hal-hal baik. Pada akhirnya, jika sepak bola bagi saya tidak pada standar tertentu, saya tidak benar-benar bahagia. Jika saya menginginkan kebahagiaan saya di a level tertentu yang saya butuhkan untuk bermain sepak bola. Saya harus mencetak gol dan menikmati diri saya sendiri.”

Cedera Ferran Torres baru-baru ini yang dilaporkan kemungkinan membuat pemain Spanyol itu absen selama sekitar enam minggu dapat membuka pintu bagi Sterling, meskipun itu lagi-lagi berarti mantan penyerang Liverpool itu bermain di luar posisi pilihannya di sebelah kiri.