Pemecatan Jose Mourinho dari kursi manajer Tottenham Hotspur memancing komentar sejumlah pihak termasuk diantaranya legenda Barcelona, Rivaldo. Menariknya, Rivaldo menyarankan Mourinho untuk mencoba peruntungan di negara kelahirannya, Brazil.

Sebagaimana diketahui, Tottenham Hotspur memang telah resmi memecat pria asal Portugal dari kursi manajer sejak awal pekan ini. Dengan pemecatan tersebut, berakhir sudah periode kepelatihan Mourinho di Klub London Utara yang baru berlangsung 17 bulan. DAFTAR SBOBET

Meski beberapa pihak cukup terkejut dengan pemecatan ini, tapi sebagian sudah memprediksinya karena Tottenham Hotspur memang mendapati serangkaian hasil buruk belakangan ini. Bahkan, dalam enam laga terakhirnya, Tottenham hanya menang sekali saja.

Terlepas dari itu, satu hal yang pasti adalah bahwa Jose Mourinho saat ini kembali harus menyandang status sebagai pengangguran. Jelas, eks pelatih Real Madrid ini harus mencari pekerjaan baru lagi.

Berbicara mengenai hal tersebut, salah seorang legenda Barcelona, Rivaldo menyarankan Jose Mourinho untuk mencoba peruntungan di Brazil.

“Mourinho dipecat dari Tottenham pada hari Senin meskipun memiliki kesempatan untuk mengklaim Piala EFL pada hari Minggu, dan saya pikir dewan Spurs lebih suka mengambil tindakan segera di belakang klub tanpa menunjukkan peningkatan yang relevan hingga akhir musim,”

“Saya adalah temannya dan menganggap Jose Mourinho orang yang hebat dan manajer yang fantastis tanpa ada yang perlu dibuktikan, jadi, teleponnya akan segera berdering dengan tawaran baru dan saya bahkan mendengar tentang kemungkinan pindah ke klub Brasil,” ujarnya pada Betfair, via Mirror.

Lebih lanjut menurut Rivaldo, perekrutan ini akan membawa keuntungan bagi kedua pihak. Di satu sisi, ini adalah terobosan besar bagi Sepakbola Brazil, dan bagi Mourinho sendiri ini akan jadi pengalaman baru setelah bertahun-tahun di Eropa.

“Ini bisa menjadi kesempatan sempurna bagi klub Brasil untuk mencoba mendapatkan rekrutan besar itu. Ini akan menjadi pengalaman menyenangkan bagi Mourinho setelah bertahun-tahun di Eropa untuk mencoba kehebatannya di Amerika Selatan,” tambahnya.

Apapun itu, yang jelas Jose Mourinho tidak akan mempertimbangkan untuk pensiun atau vakum sementara dari Sepakbola.